Skip links
4-jenis-vitamin-untuk-tubuh-saat-puasa-dan-aktivitas-sehari-hari

4 Jenis Vitamin untuk Tubuh Saat Puasa dan Aktivitas Sehari-hari

Bagi sebagian orang, minum makanan bergizi yang dilengkapi dengan buah dan sayuran belum cukup untuk menjaga kondisi tubuh, terutama saat puasa atau ketika melakukan rutinitas yang melelahkan. Khusus di bulan puasa, beberapa konsumsi vitamin tertentu dibuthkan untuk menunjunkan aktivitas tubuh. Tak salah rasanya, sebagian dari kamu mungkin saja akan mencari merk vitamin untuk puasa.

Tujuannya agar kondisi tubuh tetap terjaga dengan baik dan sehat ketika beraktivitas, khususnya di bulan puasa. Lalu, apa saja ya vitamin yang dibutuhkan oleh saat puasa? Berikut beberapa rekomendasinya.

1. Vitamin C

Salah satu yang paling dicari banyak orang dalam beberapa tahun terakhir, Konsumsi vitamin C yang tepat akan membuat kamu bisa kembali bugar dan sehat. Tujuannya tentu saja adalah untuk mengatasi rasa lelah ketika berpuasa.

Di dalam merk beberapa vitamin C terdapat selalu dilengkapi dengan kandungan zinc yang dapat membantu tubuh mengusir rasa lelah.

Beberapa merk vitamin untuk puasa pun tentunya bisa disesuaikan dengan tingkat kecocokan kamu. Namun, untuk pilihan membelinya, kamu bisa gunakan voucher untuk membayar pembelian vitamin yang bisa kamu lakukan di beberapa merchant Ultra Voucher seperti Jovee atau Kalcare.

2. Vitamin Penambah Energi

Vitamin berikutnya adalah konsumsi penambah energi. Meskipun kamu sudah mengonsumsi karbohidrat atau protein selama sahur atau berbuka puasa, tetap saja tubuh akan lebih banyak membutuhkan energi, khususnya di bulan puasa.

Salah satu pilihan yang bisa kamu konsumsi adalah Hemaviton Stamina Plus Energi. Vitamin ini mengirimkan suplemen yang mengandung ginseng hingga L-glutamic acid, yang mampu mengatasi agar tubuh menjadi tidak lelah dan meningkatkan kembali energi pada tubuh.

3. Vitamin D3 1000 IU

Selain vitamin C, vitamin D3 1000 IU juga salah satu jenis vitamin yang paling banyak dicari dalam beberapa tahun terakhir. Vitamin ini mampu menjaga sistem kerja otak agar bisa berkonsentrasi dengan baik.

Tak hanya itu, konsumsi vitamin D3 1000 IU juga mampu memberikan dorongan agar lansia tetap menjaga kemampuan otaknya dengan baik, hingga mencegah terjadinya Alzheimer.

4. Madu

Terakhir, vitamin penting yang tidak bisa dilewatkan adalah madu. Apalagi, madu alami yang memang benar-benar mampu memberikan tambahan pada daya tahan tubuh dan meningkatkan stamina.

Tak hanya itu, madu pun dikenal juga ampu menjaga kesehatan lambung pada tubuh manusia. Hal ini tentunya penting bagi yang punya masalah lambung atau penyakit maag selama bulan puasa.

Selain maag, ada madu juga efektif menjaga agar perut erasa tidak sakit saat PMS. Plus, madu juga bisa berfungsi sebagai dorongan untuk tubuh yang sedang sakit.

Baca juga: 4 Rekomendasi Menu Sehat Untuk Sahur di bulan Puasa

Baca juga: Penting! Nutrisi Sehat di Bulan Ramadhan

Download aplikasi Ultra Voucher yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store persiapkan rencana kebutuhan vitamin kamu di bulan puasa hanya di aplikasi Ultra Voucher.

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!