Skip links
cara-cuan-investasi-emas

Cara Cuan Investasi Emas

Pernah denger ada yg bilang kalo investasi nya emas itu susah cuan nya? Jangan langsung percaya, karena investasi itu pada dasarnya berbeda-beda untuk setiap orang.  Ada orang yang lebih memilih investasi risiko rendah, sedang bahkan tinggi. Sehingga istilah “susah cuan” tentu saja tidak berlaku bagi semua orang. Supaya kamu bisa cuan investasi emas, simak tiga prinsip cara investasi emas dibawah ini ya :

1. Jangan ditunda

Sebetulnya apapun jenis tabungan / investasinya, kegiatan menabung atau investasi sebaiknya jangan ditunda, karena setiap harinya kita bukan cuma berperang melawan iklan iklan diskon di e-commerce, tapi juga berperang melawan waktu. Karena pada umumnya, kebutuhan semakin lama semakin bertambah, sementara nilai uang akan termakan inflasi setiap tahunnya  Jadi, nabung bukan masalah besar kecil nya, yang penting mulai dari sedini mungkin.
Coba deh mulai perhatiin pengeluaran kamu setiap bulan nya, lihat pelan pelan sebetulnya apakah biaya gaya hidup kamu lebih besar daripada biaya hidup kamu
Kalo iya, ga ada salahnya di review dan dikurangi pelan pelan supaya bisa menabung dan investasi mulai dari sekarang.

2. Beli lebih banyak pada saat harga turun

Ini Jurus investor kawakan. Masih inget kan tahun 2008 saat dunia mengalami krisis, banyak orang yang justru jadi jutawan karena mereka menambah investasi nya saat semua komoditas sedang jatuh. Ini juga berlaku untuk emas,  Jadi kalo harga emas lagi turun, justru jangan khawatir, inilah saatnya kamu menambah pelan2 tabungan emas kamu.
Kondisi turun tidak mungkin selamanya, Kapan lagi mau beli emas dengan harga lebih murah?..

3. Beli di tempat yang paling  Cuan

Aplikasi tabungan emas digital sekarang sudah merajalela dimanapun, hampir semua E-commerce juga mengeluarkan emas sebagai salah satu produk nya. Termasuk Ultra Voucher, Awal november lalu Ultra Voucher bekerja sama dengan Produsen Emas terkemuka di Indonesia yaitu UBS untuk menghadirkan voucher gramasi dengan harga lebih murah dibanding platform dan produsen lainnya dan tanpa biaya tersembunyi.
Bedanya apa sih sama aplikasi emas digital lainnya? Beda nya, beli voucher gramasi di Ultra Voucher tanpa biaya tersembunyi.
Yuk simak apa aja sih biaya biaya tersembunyi di aplikasi emas digital lainnya :

a) Spread Gap & Biaya Cetak. 

Aplikasi Emas digital pada umumnya menawarkan emas dalam bentuk digital, jangan terbuai dengan harga murah saja, kamu juga harus memperhatikan spread gap (Perbedaan antara harga jual dan harga beli). Jadi selain kamu harus cari aplikasi yang memiliki spread gap paling rendah kamu harus cek  biaya cetak nya. Karena emas nya dijual dalam bentuk digital, ketika ingin ditarik fisik, customer akan dikenakan biaya cetak.
Sebagai contoh, Harga emas 1 gr  per hari ini, 24 November 2021 :

Platform Harga Customer Beli Harga Customer Jual Spread Gap
(Masih Dalam bentuk Digital)
Biaya Cetak Total Harga 
1 Gram Emas Fisik
Traveloka 877,000 850,000 27 Ribu Mulai dari 60.000 Sekitar 937,000
Indogold 876,317 842,500 34 Ribu 75,000 untuk pecahan 1 gr sekitar 950.000
Pluang 851,247 836,959 15 Ribu 95,000 untuk pecahan 1 gr sekitar 946.000
Lakuemas 847,000 826,000 21 Ribu 130,000 untuk pecahan 1 gr sekitar 977.000

*harga emas dalam tabel ini disadur dari aplikasi masing2 platform per 24 Nov 2021
Dengan table diatas, harapan nya kamu jadi aware dengan nominal cuan nya, apalagi kalo kamu mau emas fisiknya.
Sebagai informasi, kalo kamu beli Voucher Gramasi melalui aplikasi Ultra Voucher tgl 24 November 2021, kamu cukup membayar : Rp. 918.375 untuk pecahan 1 gr nya (Tanpa Biaya Cetak dan tanpa biaya ongkir), semakin banyak gram nya semakin murah harganya.

b) Biaya Ongkos Kirim / ongkos ambil

Jangan lupa, semua emas digital yang kamu cetak butuh untuk diambil atau dikirim. Masing masing platform memberlakukan kebijakan yang berbeda beda kecuali Ultra Voucher. Nikmati gratis ongkos kirim untuk semua pembelian voucher emas dan pengiriman emas nya melalui aplikasi Ultra Voucher. 
Itu dia tiga hal untuk menambah literasi investasi kamu supaya bisa cuan dengan investasi emas, Jangan ragu buat kumpulin pelan2 emas kamu,
Langsung download  aplikasi Ultra Voucher sekarang juga untuk mulai investasi kamu!
Selamat Berinvestasi!


Download aplikasi Ultra Voucher gratis

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!