Skip links
penting-nutrisi-sehat-di-bulan-ramdhan

Penting! Nutrisi Sehat di Bulan Ramadhan

Sebentar lagi, kita akan memasuki bulan Ramadan. Banyak tentunya hal yang harus dipersiapkan, salah satu kondisi tubuh yang bugar agar puasa lancar dijalankan.  Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan asupan  nutrisi sehat di bulan ramadhan selalma satu hari penuh. Apa saja yang perlu disiapkan?

Baca juga: Cara Menyiapkan Stok Bahan Makanan Selama Puasa

Baca juga: 4 Jenis Vitamin untuk Tubuh Saat Puasa dan Aktivitas Sehari-hari

1. Kombinasi Buah dah Sayur

penting-nutrisi-sehat-di-bulan-ramdhan

Buah kurma kerap disebut sebagai salah satu buah yang efektif dikonsumsi di bulan puasa. Namun, pada dasarnya, hampir semua buah sangat baik bagi nutrisi tubuh. Pada dasarnya semua jenis buah dan sayur baik untuk dikonsumsi.

Nah di bulan puasa, disarankan untuk mengonsumsi dua hingga tiga buah per hari. Vasriasnya pun bisa dimulai dari apel, buah naga, jeruk hingga semangka yang masing-masingnya pun kadar yang baik untuk tubuh dan memastikan agar tubuh tidak terdehidrasi.

Sementara itu, untuk sayuran disarankan untuk mengonsumsi dua hignga tiga jenis variasi sayuran dalam satu kali makan. Tak hanya itu, pastikan juga sayuran yang dikonsumsi juga berbeda-beda termasuk pada bagian warnanya. Misalnya, konsumsi wortel,  yang digabungkan dengan sayuran-sayuran lainnya.

Ingin konsumsi buah dan sayuran yang tepat untuk kamu di bulan puasa? Kamu bisa beli voucher kebutuhan buah dan sayuran di Sayurbox dan Segari dengan menggunakan aplikasi Ultra Voucher yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store.

2. Karbohidrat Itu Penting!

penting-nutrisi-sehat-di-bulan-ramdhan

Nasi memang salah satu sumber karbohidrat. Namun, memilih karbohidrat sebagai nutrisi sehat di bulan ramadhan tidak bisa sembarangan. Kamu butuh rencana untuk mensiasati karbohidrat apa saja yang akan masuk ke dalam tubuh.

Kombinasi nasi merah, gandum, kentang, ubi, jagung hingga roti sangat tepat dikonsumsi selama bulan puasa. Pastikan juga porsi yang dikonsumsi juga tepat. Salah satunya adalah sekitar 1-2 tangkup tangan kita masing-masing. Hindari memasak sampai over cooked atau terlalu matang, agar kandungan gizi dan karbohidratnya juga tidak benar-benar hilang.

Sebagai pilihan, kamu bisa mengukus atau merebus makanan tadi untuk dikonsumsi, baik saat sahur dan juga berbuka puasa.

Baca juga: 3 Tips Sederhana Memilih Cincin Pernikahan

Baca juga: Game Terbaik Steam yang Bisa dimainkan dengan Voucher Online

Download aplikasi Ultra Voucher yang tersedia gratis di App Store dan Google Play Store persiapkan rencana kebutuhan giz dan nutrisi kamu di bulan Ramadhan dengan beli voucher kebutuhan pokok dan rumah tangga di aplikasi Ultra Voucher.

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.