Pssst, Ini Makna Terselubung dari Serial Squid Game!

Media sosial sedang ramai dengan salah satu serial korea yang berjudul SQUID GAME. Dari peluncuran di pertengah bulan september hingga saat ini, SQUID GAME terus menjadi pembicaraan yang hangat.

Serial ini mengisahkan orang-orang yang dulu memainkan permainan ini sebagai anak-anak dan mereka kembali sebagai orang dewasa untuk memenangkan uang tunai yang jumlahnya tidak sedikit yaitu 45,6 Miliar Won atau setara Rp. 555 Miliar. WOW!

Untuk Ultranian yang sudah menyaksikan SQUID GAME, yuk kita bahas berbagai makna terselubung yang ada didalam serial tersebut. Poin berapa yang Kamu sudah ketahui dan belum ketahui? 

 

  • Kenapa Menggunakan Konsep Permainan Saat Masih Kecil

 

Kita akan diajak bernostalgia bersama dengan permainan-permainan saat masih kecil. Penemu pertarungan Squid Game mengungkapkan bahwa alasannya ia merasa kesepian selama sisa hidupnya dan selalu mengingat momen-momen dimana saat kecil dan ingin kembali ke masa tersebut. Selain itu karena tujuannya memutarkan uang dari uang yang didapat oleh para peserta judi kelas atas. Dan menganggap manusia yang tidak memiliki uang dan memiliki banyak uang mempunyai masalah yang sama yaitu sulit untuk bahagia menikmati hidup. Tapi kok tega banget ya sampai mengorbankan ratusan orang?

 

  • Memilih Antara Uang atau Keluarga

 

Setiap karakter peserta permainan Squid Game memiliki latar belakang permasalahan yang berbeda. Tetapi tahukah Ultranian bahwa pada dasarnya mereka memiliki kondisi yang sama yaitu situasi keluarga. Mulai dari Seong-Gi hun yang ingin mendapatkan hak asuh anaknya, Cho Sang Woo ingin membuktikan ke ibunya bahwa ia bisa sukses, Kang Sae Byok yang memikirkan nasib adik dan Ibunya. Hwang Jun Ho mencari Kakaknya yang hilang, juga Abdul Ali ingin melindungi istri dan anak tercintanya. Mereka semua mengikuti permainan tersebut demi keluarganya, sampai rela mempertaruhkan nyawanya. Scene mana yang paling bikin Ultranian terharu?

  • Makna Simbol Topeng Penjaga Squid Game

 

Apakah Ultranian memperhatikan bahwa selain memiliki 456 peserta, juga memiliki ratusan staf? Menurut sutradara Squid Game, Ia ingin membuat operator Squid Game terlihat serupa bak koloni semut. Maka dari itu dipilihlah jumpsuit dan hoodie karena perlu menutupi wajahnya. Warna dari seragam pun dipilih warna ​​pink karena ingin operator Squid Game tidak terlihat mencekam dan memilih warna yang dinilai ‘kekanak-kanakan.’

Topeng staf permainan bertahan hidup memiliki simbol yang berbeda. Yang terinspirasi dari kelas masyarakat dan membaginya dalam tiga kelas: segitiga, lingkaran, dan persegi. Simbol lingkaran berarti pekerja, segitiga mewakili tentara, sementara persegi untuk manajer. Setiap kelas memiliki tanggung jawab berbeda seperti dalam koloni semut.

 

  • Uang Untuk Hidup, atau Hidup untuk Uang

 

Serial Squid Game mengajari Kita semua tentang pilihan hidup. Dari latar belakang masing-masing karakter yang memiliki kesulitan untuk bertahan hidup karena finansial mereka.

Permainan dalam Squid Game yang ternyata menyimpan pelajaran untuk financial planning. Dan paling dahsyat adalah sejauh mana manusia akan melakukan hal-hal untuk mencapai keinginannya jika berhubungan dengan hidup dan uang.

Apakah selama ini kita sudah tepat untuk memilih perencanaan hidup lalu mencari jalan keluarnya atau lebih memilih lebih banyak menghasilkan uang tanpa ada rencana apapun.

Menurutmu, bagaimana Ultranian?

Dengan situasi saat ini, membuat financial planning untuk kehidupan kita sangatlah penting. Bagaimana mengatur keuangan dan pintar memilih berbagai alternatif untuk tujuan yang tepat. Eits, Ultra Voucher juga terus mendukung financial plan Kamu lho untuk hidup lebih hemat dan fleksibel. Jangan lupa download aplikasi Ultra Voucher untuk menikmati banyak keuntungan dan manfaatnya ya, Ultranian! #PakaiUltraVoucher