SPLIT BILL SAAT KENCAN, YES OR NO?

Ultranian, ada gak sih yang pernah mengalami saat kencan pertama lalu merasa awkward kira-kira yang bayar siapa ya? Apakah kewajiban laki-laki yang sudah menjadi standar dunia percintaan atau bisa juga Split Bill karena wanita juga bisa mandiri dan memiliki gengsi yang tinggi?

Ngomong-ngomong tentang Split Bill, awalnya jagat twitter sempat dihebohkan oleh satu akun dimana Ia bercerita tentang pengalamannya mengenai Split Bill saat kencan pertama. Hal ini mendapatkan berbagai pro kontra dari netizen. Tapi sebenarnya, siapa yang sebaiknya membayar saat kencan pertama? Bagaimana menghadapi situasi seperti ini?

Dilansir Harvard Business Review, jawabannya tergantung dari apa yang membuat kamu dan lawan jenis kencanmu nyaman. Yang penting,  kalian sama-sama jujur soal kemampuan finansial masing-masing bahkan sejak awal kenal. Jangan kepedean bakal ditraktir, jangan pula berasumsi dia mau patungan. 

Menurut konsultan psikologi dari Shine Consulting, Lina Karlina, split bill sejatinya adalah masalah etika. “Menurut aku ini tergantung bila berbicara soal etika. Dan itu tergantung pada prinsip dan nilai yang dianut oleh perempuan dan pria. Jadi menurut aku tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah,” 

Tidak ada yang membenarkan bahwa setiap kencan harus Split Bill, dan tidak ada juga yang mengatakan bahwa laki-laki harus selalu membayar bill sendirian. Semua tergantung kondisi finansial masing-masing dan harus dibicarakan dari awal sebelum mulai berkencan karena hal ini termasuk yang sensitif.

Bagaimana pengalamanmu Ultranian? Apakah lebih suka Split Bill atau memang harus selalu ditraktir?

Ultra Voucher punya solusinya nih, buat Ultranian yang mau kencan kalian bisa banget #PakaiUltraVoucher karena Ultra Voucher punya banyak promo resto favorit Kamu. Dijamin deh kencan Kamu jadi lebih hemat. Yuk download sekarang juga ya 😎