Skip links
tips-beli-iphone-bekas

Tips Beli iPhone Baru Tanpa Harus Beli Versi Bekas: Pastikan Cek IMEI

Saat ini iPhone memang lagi ramai dibicarakan. Apalagi, tips atau persiapan yang dilakukan sebelum membeli iPhone bekas.

Pasalnya, dalam waktu belakangan, sering ditemukan beberapa iPhone “Ex-Inter” yang kemudian tidak bisa tersambung lagi dengan koneksi selular di Indonesia. Alhasil, akan muncul tulisan “No Service” pada iPhone.

Beberapa penyebab yang muncul adalah IMEI Cleansing” atau pemutihan IMEI. Alhasil, IMEI ini tidak terdaftar di database pemerintah bakal mendapat pembatasan akses jaringan seluler dari operator.

Nah, dari pada berlarut-larut mengeluarkan uang yang tidak sedikit, kamu sebenarnya bisa beli beberapa iPhone resmi Indonesia.

Salah satunya adalah beli iPhone baru dari distributor resmi seperti iBox. Beberapa pilihannya adalah iPhone SE 3rd Generation, iPhone 11 atau iPhone 12 berbagai varian.

Namun, tetap saja, meskipun bukan beli iPhone bekas, namun kamu tetap wajib melakukan beberapa tips berikut untuk beli iPhone.

1. Pilih Varian dan Kapasitas iPhone

Saat ini, iPhone menghadirkan beberapa varian pada seri ponselmnya. Misalnya, iPhone 11, 11 Pro, iPhone 12 hingga iPhone 12 Pro.

Nah, sebelum membeli, yakinkan diri kamu sendiri untuk memilih varian mana yang tepat untuk kebutuhan.

Pastikan juga untuk cek kapasitas storage iPhone yang kamu inginkan. Mulai dari 256 GB atau 512 GB. Jawabannya, tentu saja kamu yang tenukan sendiri dan yang pasti, sesuaikan dengan penggunaannya dengan aktivitas kamu.

2. Cek Kondisi Fisik

Meskipun beli iPhone baru, namun pastikan untuk tetap mengecek kondisi fisik. Pastikan setiap sisinya memang benar-benar dalam kondisi yang baik. Begitu juga dengan bagian fisik kamera.

Belum cukup sampai di situ, pastikan kondisi layar juga benar-benar dalam kondisi prima dan mulus.

3. Pastikan Teknolgi Terbaru Apple

Apple selalu punya teknologi yang maksimal pada iPhoenya. Jadi, jika ingin beli iPhone baru, pastikan kamu memang benar-benar up to date dengan informasi teknologi iPhone.

Mulai dari sistem operasi, Apple ID, Face ID, Touch memang benar-benar berfungsi dan berjalan dengan baik.

Tidak salah rasanya jika kamu memulainya dengan akun Apple ID kamu yang sebelumnya, atau bikin akun Apple ID baru buat kamu yang beralih ke iPhone.

4. Tanyakan Masa Berlau Garansi

Tahapan berikutnya, kamu bisa langsung tanyakan informasi garansi iPhone. Rata-rata, iPhone baru dari toko resmi biasanya akan menawarkan iPhone dengan garansi satu tahun.

Jadi, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, garansi resmi pun akan membuat iPhone kamu jadi lebih aman.

5. Cek IMEI

Terakhir, pastikan cek IMEI. Apalagi, isu IMEI pada iPhone sedang tinggi, khususnya pada iPhone bekas “ex inter” yang sering terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Apalagi, ditambah dengan berita di mana pembeli iPhone baru mengalami masalah tidak bisa digunakan. Salah satu faktornya adalah IMEI yang tidak terdaftar.

Jadi, sebelum beli iPhone baru, pastikan untuk menanyakan ke pada pihak terkait atau melakukan pengecekan IMEI apakah sudah terdaftar di layanan Kemenperin.

Nah, mumpung lagi akhir tahun, kamu beli iPhone terbaru di iBox dengan voucher Eraspace yang tersedia di aplikasi Ultra Voucher.

Voucher ini bisa digunakan untuk beli berbagai macam jenis iPhone yang kamu inginkan, aksesoris atau bahkan diskon voucher iBox spesial dari aplikasi Ultra Voucher.

Baca juga: Pre-Order Dibuka, Segini Harga iPhone 14 Pro dan Pro Max di Indonesia

Baca juga: Promo iPhone 12 Hingga 12 Pro Max Terbaru Juli Mulai Turun Harga

Jadi, tunggu apalagi! Setelah mendapatkan tips beli iPhone baru dan bukan bekas ini,  unduh sekarang aplikasi Ultra Voucher yang tersedia di App Store dan Google Play Store untuk mendapatkan voucher Eraspace yang bisa kamu gunakan untuk belanja di iBox.

 

 

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!
Diskon di Bulan Ramadhan! Beli Voucher Favorit Kalian di Aplikasi Ultra Voucher!