Skip links
tips-membeli-kalung-emas

5 Tips Penting Sebelum Membeli dan Memilih Kalung Emas

Tak hanya sebagai aksesoris, pemilih kalung emas kini juga menjadi bagian dari instrumen investasi. Meskipun hadir dalam berbagai pilihan, namun dibutuhkan, panduan tips yang tepat sebelum membeli kalung emas.

Apalagi, jika kalung emas juga menjadi pilihan sebagai rencana atau instrumen masa depan yang punya nilai tertentu di masa depan.

Kamu harus benar-benar jeli dan teliti untuk memilih kalung yang diperlukan baik sebagai aksesoris atau pun rencana investasi.

Kali ini, Ultra Voucher punya beberapa tips yang wajib kamu coba sebelum memilih dan membeli kalung emas yang kamu inginkan.

1. Amati Pergerakan Harga Emas

Cara paling sederhana sebelum beli kalung emas, pastikan untuk mengikuti harga perkembangan update emas, Mulai dari emas digital, hingga emas dalam bentuk fisik, kamu tetap wajib mengecek perjalanan harga emas dari hari ke hari.

Hal ini bertujuan agar kamu mempertimbangkan kadar karat sebuah emas sebelum membelinya. Apalagi, kadar karat tersebut cenderung mahal. Jadi, pastikan untuk mengikuti perkembangan dan mempertimbangkan harga dari kadar emas ya!

2. Cek Kandungan Karat

Selain harga emas, kamu juga wajib mengetahui bagaimana kandungan karat pada emas yang salah satu jadi hal paling penting saat membeli kalung emas.

Beberapa toko yang menjual kalung emas, pastinya akan menawarkan kualitas yagn tinggi. Secara umum, emas murni punya nilai total 24 karat  pada sebuah perhiasan.

Namun, masing-masing perhiasan biasanya punya nilai karat yang berbeda-beda. Ada perhiasan yang mengandung emas 10 karat misalnya. Maka, perhiasan tersebut mengandung sekitar 42% emas (10 dibagi 24), dan nilai lainnya mengandung nikel, seng, hingga besi.

3. Sesuaikan dengan Bahu dan Leher

Setelah pas dengan pilihan kandungan emas dan karat yang akan kamu pilih, sekarang saatnya menentukan modelnya.  Beberapa model klasik atau yang terbaru nan stylish memang menggoda. Namun, kamu tetap harus memperhatikan beberapa hal penting sebelum memilih kalung emas.

Apa pun pilihan model yang akan dibeli, pastikan untuk menyesuiakkanya dengan bentuk bahu dan lehernya. Jangan sampai terlihat tumpang tindih.

Sebagai ilustrasi, jika kamu memiliki leher, besar, hindari menggunakan kalung yang bentuknya pendek. Sementara itu, jika kamu memilih bahu yang lebar, maka mode kalung yang tepat adalah dengan bentuk kalung panjang.

 

4. Cermati Panjang Kalung Emas

Selain memilih model kalung yang sesuai dengan bahu dan leher kamu, pastikan juga untuk cermat dengan panjangnya.

Bagi kamu yang memilihnya sebagai aksesoris dan digunakan untuk sehari-hari, ukuran kalung emas 15 hingga 20 inci adalah salah satu pilihan yang tepat.

Sementara itu, jika hadir dalam sebuah acara pesta pilihlah rantai kalung yang panjang. Hal ini untuk menambah kesan cantik sekaligus menjadi tambahan gaya stylish kamu di sebuah pesta.

5. Hemat dengan Voucher Digital

Sekarang beli perhiasan atau kalung emas yang jadi incaran kamu, sudah bisa dilakukan dengan menggunakan voucher digital yang tersedia di aplikasi Ultra Voucher.

Ada beberapa nominal voucher yang bisa kamu dapatkan untuk membeli perhiasan yang kamu inginkan. Caranya, kamu bisa instal aplikasi Ultra Voucher terlebih dahulu.

Baca juga: Tips Bijak Merencanakan Keuangan Ketika Resesi Terjadi

Baca juga: Contoh Investasi Jangka Panjang Bisa Dimulai dari Barang Branded

Unduh sekarang aplikasi Ultra Voucher yang tersedia di App Store dan Google Play Store sekarang dan siapkan rencana beli perhiasan atau kaluing emas kamu lebih hemat dengan diskon spesial!

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.

Voucher MAP Club Point sudah tersedia di aplikasi Ultra Voucher

Selalu Diskon Dengan Beli Voucher di Berbagai Merchant! Be Smart Spenders with Ultra Voucher
Selalu Diskon Dengan Beli Voucher di Berbagai Merchant! Be Smart Spenders with Ultra Voucher