Ultra Voucher dan Great Day HR Selenggarakan Webinar Employee Engagement Melalui Rewards & Voucher
Jakarta, 6 Juni 2023 – Saat ini, perusahaan dituntut untuk dapat beradaptasi dengan skema pekerjaan yang kita ketahui dengan bekerja dari mana saja (WFA), bekerja dari rumah (WFH), bekerja dari kantor (WFO), hingga perpaduan antara bekerja dari mana saja, rumah dan dari kantor (hybrid).
Adaptasi tersebut diperlukan mengingat peralihan situasi dan kondisi dari pandemi hingga saat ini sudah kembali menuju normal. Namun, gaya bekerja ini pun tidak luput dari masalah, terutama dalam hal keterikatan karyawan dengan perusahaan atau employee engagement. Minimnya pertemuan tatap muka dan kegiatan internal untuk karyawan ternyata mempengaruhi keterikatan diantara karyawan bahkan manajemen hingga menimbulkan fenomena seperti quiet quitting, unloyal, disengagement dan mass resign.
Merujuk pada hasil survei Kincentric mengenai tren global terhadap employee engagement, terdapat penurunan tingkat employee engagement sebesar 12 juta tenaga kerja dari 125 negara yakni dari 73% di Triwulan II 2020 menjadi 62% di Triwulan I 2022.
Menanggapi fenomena tersebut, GreatDay HR berkolaborasi dengan Ultra Voucher mengadakan webinar yang bertajuk “How to Maintaining Employee Engagement During Crisis” pada hari Rabu, 31 Mei 2023. Co-Founder & CCO Ultra Voucher, Riky Boy H. Permata pun menuturkan di dalam webinar tersebut bahwa strategi employee engagement sangat esensial dan berpengaruh terhadap keberlangsungan perusahaan.
“Employee engagement merupakan salah satu kunci untuk produktivitas karyawan dan perusahaan. Ketika karyawan merasa engaged atau terikat, mereka akan termotivasi untuk bekerja dengan lebih baik dan berdampak untuk kinerja timnya bahkan perusahaan. Karyawan yang ter-engaged akan lebih produktif dan bahkan loyal dengan perusahaan karena merasa dihargai. Hal ini tentunya juga akan berdampak terhadap tingkat turnover karyawan.” ungkap Riky.
Riky menambahkan keterikatan karyawan dengan perusahaan dapat diciptakan dengan banyak cara. Pertama, dengan membangun sense of belonging secara emosional baik antarkaryawan maupun dengan manajemen. Kedua, perusahaan dapat memberikan upgrading skill melalui pelatihan. Ketiga, aspirasi dari karyawan dapat didengar oleh perusahaan dengan cara membuka komunikasi dua arah. Keempat, perusahaan pun diharapkan dapat memberikan apresiasi terhadap performa karyawan agar karyawan merasa dirinya mendapatkan apresiasi dan dihargai.
“Recognition and reward penting untuk sebuah pengakuan atau pencapaian. Model pemberian reward ini bisa diberikan melalui insentif yang lebih modern yakni voucher. Model pengukuran dan pemberian insentif ini juga dapat diukur menggunakan reward dan loyalty engine untuk setiap pencapaian dan aktivitas karyawan. Dengan menggunakan teknologi Ultra Voucher yang diaplikasikan di website, intranet atau platform perusahaan, nantinya karyawan akan mendapatkan poin rewards yang bisa ditukarkan dengan voucher belanja,” tambah Riky.
Fleksibilitas ini didukung dengan berbagai voucher dari 600 merchant yang dimiliki oleh Ultra Voucher yang bahkan lebih praktis dan hemat, dengan potongan harga mencapai setengah harga nominalnya baik di aplikasi Ultra Voucher maupun di website atau platform yang dimiliki oleh perusahaan itu sendiri.
Webinar kolaborasi Great Day dan Ultra Voucher ini diikuti secara antusias oleh ratusan peserta. Sebagai penutup, Ultra Voucher turut memberikan apresiasi berupa hadiah voucher untuk penanya yang beruntung karena mengajukan pertanyaan yang menarik di sesi tanya jawab webinar tersebut.
***
Tentang Ultra Voucher
PT Trimegah Karya Pratama Tbk adalah perusahaan teknologi yang bergerak di industri voucher belanja dan gift card, baik berupa fisik maupun digital. Berdiri pada tahun 2014, Perseroan berperan sebagai penyedia voucher yang disebarluaskan kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Tahun 2017, Perseroan mengeluarkan platform utama yang digunakan untuk mendistribusikan voucher langsung kepada konsumen yang bernama Ultra Voucher.
Ultra Voucher adalah aplikasi yang menjual berbagai macam voucher fisik dan digital dari merchant yang telah bekerja sama dengan Ultra Voucher. Saat ini, Ultra Voucher telah menjalin kerja sama dengan 600 merchant yang tersebar di lebih dari 45.000 outlet di seluruh Indonesia dan masih akan terus bertambah.
Ultra Voucher dapat diunduh di Apple App Store dan Google Play Store dan saat ini terdapat lebih dari 10.000 pengguna yang melakukan transaksi setiap bulannya.
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi: [email protected]
M Fadhli Ikhsan
Public Relations
PT Trimegah Karya Pratama Tbk – Ultra Voucher
[email protected]