Skip links

Sambut Hari Lahir Pancasila, Ini Film Indonesia yang Tayang di Vidio

Hari Kesaktian Pancasila memang selalu punya ceritanya sendiri. Cerita ini kemudian dituangkan dalam film-film Indonesia terbaru yang sedang tayang di layanan streaming Vidio pada bulan Juni 2023.

Film-film yang berlatar kisah sejarah dengan sosok-sosok nasionalis Indonesia. Bagi kamu yang sedang menikmati waktu libur dan luang di tanggal 1 Juni 2023, jangan sampai kelewatan dengan film-film Indonesia terbaru yang sedang tayang di Vidio bersamaan dengan momen Hari Kesaktian Pancasila.

Apa saja ya film pilihan yang sedang tayang di Vidio?

1. Soekarno

Siapa yang tidak kenal dengan sosok yang satu ini. Soekarno adalah Presiden pertama Indonesia. Hal ini yang kemudian diceritakan di dalam filmnya. Dari awal, Soekarno dikisahkan bertarung untuk menciptakan Indonesia. Dia harus mengambil sikap-sikap politik yang tentunya belum diketahui oleh banyak orang.

Cerita Soekarno ini digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo dan sedang tayang di Vidio.

2. Darah Garuda

Berbagai cara dilakukan oleh sekelompok pemuda Indonesia di masa lalu. Konflik, kelas sosial, dan perbedaan demi perbedaan menggiring empat pemuda ini untuk melakukan serangan nekat yang sedang ditawan oleh Belanda.

Cerita ini digambarkan di dalam film berjudul Darah Garuda yang diperankan oleh aktor-aktor ternama seperti Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Ario Bayu, hingga Atiqah Hasiholan.

3. Kartini

Salah satu film yang diangkat dari sosok pahlawan perempuan Indonesia. Kartini yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo mengadaptasi kisah perempuan di era 1900-an.

Hal ini menjadikan Perempuan hanya sebagai pelengkap, dan tak boleh mengenyam pendidikan. Namun, dengan narasi yang kuat, Kartini kemudian “melawan” dan memperjuangkan kesetaraan bagi kaum wanita di seluruh Indonesia.

Selain Dian Sastrowardoyo, film yang digarap sutradara Hanung Bramantyo ini diperankan oleh beberapa aktor lainnya. Mulai dari Reza Rahadian, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, hingga Christine Hakim meramaikan film Kartini.

4. Merah Putih

Tahun 1047 adalah salah satu tahun krusial bagi perjalanan Indonesia. Meskipun sudah mengikrakrkan kemerdekaan, namun perjuangan belum berakhir. Kisah ini kemudian digambarkan dalam film berjudul Merah Putih.

Berkisah tentang Amir, Tomas, Dayan, Soerono, dan Marius adalah lima kadet yang mengikuti latihan militer. Dalam segala perbedaanya, lima kadet ini bersatu ketika tempat latihan mereka diserang oleh tentara Belanda.

Disutradarai oleh Yandi Sugandi, film ini diperankan oleh Lukman Sardi, Donny Alamsyah, Darius Sinathrya, Rahayu Saraswati, hingga Rudy Wowor

5. Laskar Pemimpi

Film yang menggambarkan keragaman Indonesia. Pejuang amatir yang tergabung dalam sebuah pasukan gerilya yang terdiri dari Sri Mulyani, Tumino dan Ahok. Mereka bergabung dalam pasukan gerilya pimpinan Kapten Hadi Sugito. Mereka bertekad untuk membebaskan warga Indonesia yang sedang ditawan, meskipun tidak mendapakan ijin dari pimpinannya.

Perjalanan berliku dari keragaman, perbedaan demi satu Indonesia ini juga sedang tayang di Vidio.

6. Hati Merdeka

Film yang lagi-lagi berkisah tentang bagaimana para pejuang-pejuang Indonesia. Film yang mengisahkan tentang satu kelompok pasukan yang kalah bertarung, namun ingin membalaskan dendam karena kehilangan satu anggota mereka.

Disutradarai oleh Yadi Sugandi, film ini diperankan oleh aktor-aktor seperti Donny Alamsyah, Teuku Rifnu Wikana, hingga Darius Sinathrya

7. Sang Pencerah

Banyak pemikir-pemikir di Indoensia pada masa lalu. Kali ini menceritakan bagaimana seorang pahlawan nasional yang juga anggota Muhammadiyah, bernama K.H. Ahmad Dahlan yang membuka pemikiran baru demi masa depan bangsa.

Meskipun sempat ditolak, namun K.H Ahmad Dahlan tak menyerah dan semuanya akan diceritakan di dalam film berjudul Sang Pencerah.

8. Guru Bangsa: Tjokroaminoto

Kembali ke masa lampau. Pada tahun 1912, aktivis Jawa Omar Said Tjokroaminoto (Reza Rahadian) mendirikan partai Sarekat Islam untuk melawan ketidakadilan rezim kolonial Hindia Belanda.

Perjuangan ini tentunya tidak mudah, dan membuatnya sempat diasingkan. Berbagai pemikiran-pemikiran barunya pun hadir dan menjadi salah satu fondasi penting dari momen lahirnya Indonesia.

Semua film ini bisa kamu saksikan di layanan streaming Vidio. Bagi kamu yang layanan Vidionya sudah berakhir, bisa langsung dapatkan voucher diskon berlangganan Vidio di aplikasi Ultra Voucher yang bisa diunduh gratis di App Store dan Google Play Store.

Bagi kamu yang sudah punya aplikasi Ultra Voucher, bisa langsung dapatkan diskon voucher Vidio di tautan ini.

Dengan mengakses situs ini, Anda telah menyetujui penggunaan cookies dari kami.
By visiting this site, you have agreed the using of cookies.

Voucher MAP Club Point sudah tersedia di aplikasi Ultra Voucher

Selalu Diskon Dengan Beli Voucher di Berbagai Merchant! Be Smart Spenders with Ultra Voucher
Selalu Diskon Dengan Beli Voucher di Berbagai Merchant! Be Smart Spenders with Ultra Voucher